Tips Pintar Merawat Tanaman Anggrek Bulan

Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan - Banyak yang mennyukai Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis) ini atau biasa disebut dengan bunga Puspa Pesona. Karena tanaman hias ini merupakan tanaman asli Indonesia, dan perawatannya termasuk cukup mudah jika kita mengetahui tips dalam merawat anggrek bulan.

Budidaya Anggrek Bulan

Tips Pintar Merawat Tanaman Anggrek Bulan

Bagi yang belum mengetahui apa saja tips merawat anggrek bulan ini, saya akan membagikan tips merawat anggrek bulan berikut ini :

Peletakan tanaman ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhanya. Anggrek bulan tidak dapat bertumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari langsung. Oleh karena itu letakkan di tempat yang teduh.

Setelah itu analisa pertumbuhan pada daun. Faktor intensitas cahaya matahari sangat berpengaruh dalam hal ini. Apabila daun berwarna hijau kekuning- kuningan berarti intensitas cahaya matahari kurang. Jika daun berwarna hijau, penyinarannya cukup. Namun bila berwarna kecoklatan, artinya terlalu banyak mendapatkan sinar matahari.

Lakukan penyiraman dengan air bersih 1 hari sekali. Berikan juga pupuk dengan melarutkan ke dalam air, lalu menyiramkannya setiap dua minggu sekali. Pemberian pupuk juga dapat dilakukan dengan cara penyemprotan. Sangat dianjurkan menggunakan pupuk yang mengandung Calsium, Kalium dan Fosfor.

Untuk mencegah hama dan jamur, dapat pula diberikan penyemprotan fungisida/insektisida setiap dua minggu sekali. Media tanam juga harus diperhatikan apabila sudah ditumbuhi lumut, maka perlu diganti karena dapat mengganggu pertumbuhan.

Merawat tanaman hias anggrek bulan tidaklah sulit. Karena bisa ditempatkan di luar rumah, taman rumah, di teras bahkan di dalam ruangan. Keindahan bunga anggrek bulan akan semakin memperindah rumah anda.

Semoga artikel Tips Pintar Merawat Tanaman Anggrek Bulan ini bermanfaat untuk yang belum tahu Cara Budidaya Tanaman Anggrek Bulan. Saya harap artikel ini bisa diterapkan dengan baik dan benar.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Pintar Merawat Tanaman Anggrek Bulan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top